Garda Oto, Punya Biaya Asuransi Mobil Terjangkau dengan Perluasan Jaminan

Dengan mengasuransikan kendaraan Anda, maka ada pengalihan penanggungan risiko dari pihak lain berdasarkan biaya asuransi mobil yang dibayarkan. Garda Oto merupakan perusahaan asuransi mobil yang sediakan biaya terjangkau dengan perluasan risiko, yaitu jaminan di luar standar polis yang pada akhirnya bisa dijamin. Inilah beberapa kategorinya.

Garda Oto

1. Banjir, Angin Topan, Badai, Tanah Longsor

Bencana alam yang diakibatkan oleh perubahan musim juga pada mulanya memang tidak dimuat dalam polis asuransi. Banjir, angin topan, badai, dan tanah longsor yang umumnya terjadi karena perubahan musim, yaitu musim penghujan, bisa ditanggung apabila terdapat ketentuan tambahan yang membatasi pertanggungan risiko.

Kendaraan berupa mobil yang diasuransikan dan terkena dampak dari bencana alam di atas, maka bisa ditanggung dengan ketentuan yang terdapat dalam endorsement/klausul tambahan. Penentuan klausul pertanggungan tersebut juga melalui pertimbangan dengan penyesuaian terhadap biaya asuransi mobil. Jika memungkinkan maka ditanggung.

2. Huru-Hara (SRCC)

Huru-hara (SRCC/Strike, Riot, and Civil Commotion) pada awalnya juga tidak tercantum dalam polis. Akan tetapi, risiko akibat huru-hara ini bisa ditanggung apabila ada klausula tambahan. Jadi, terdapat aturan khusus yang memuat risiko yang bisa ditanggung oleh perusahaan asuransi terkait risiko huru-hara.

3. Gempa Bumi, Tsunami, dan Letusan Gunung Berapi

Gempa bumi, tsunami, serta letusan gunung berapi merupakan bencana alam yang awalnya tidak termasuk dalam standar polis asuransi. Akan tetapi, bisa ditanggung apabila oleh perusahaan asuransi dimasukkan dalam polis dan menjadi daftar kebutuhan pertanggungan atas risiko ini. Hal tersebut dapat terjadi apabila risiko yang ditimbulkan bisa di-cover.

4. Terorisme dan Sabotase

Terorisme dan sabotase termasuk dalam kategori perluasan jaminan dalam Garda Oto. Risiko yang sangat besar ini tidak tercantum dalam polis dan tidak termasuk standar polis. Akan tetapi, risiko akibat aksi terorisme dan sabotase bisa dimasukkan dalam klausul tambahan jika ada perundingan dan pihak perusahaan menerapkan peraturan pertanggungan risiko ini.

5. Kecelakaan Diri Pengemudi dan Penumpang

Perluasan jaminan dapat terjadi apabila memang beban risikonya bisa ditanggung oleh perusahaan asuransi dan diganti oleh nasabah secara angsuran dalam bentuk premi. Pertanggungan terhadap risiko kecelakaan diri pengemudi dan penumpang termasuk dalam perluasan jaminan.

6. Kecelakaan Diri Penumpang

Karena perluasan jaminan atas risiko dari kendaraan milik nasabah, maka Garda Oto memberikan layanan pertanggungan terhadap pihak ketiga. Salah satunya yaitu pertanggungan atas terjadinya kecelakaan diri penumpang yang sedang menumpang mobil yang diasuransikan. Hal ini masuk dalam klausula tambahan untuk ditangung.

7. Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pihak Ketiga/TJH Pihak Ketiga (TPL)

Tanggung jawab atas hukum terhadap pihak ketiga/TJH pihak ketiga ini disebut juga dengan TPL (Third Party Liability). Hal ini masuk dalam salah satu kategori perluasan risiko. Dalam hal ini, polis tidak secara otomatis menjaminnya, namun pada akhirnya bisa dijamin karena adanya klausula tambahan yang menyatakan bahwa risiko ini layak untuk dijamin.

TPL ini mencakup dua hal. Pertama, tanggung jawab tertanggung terhadap kerugian yang dialami pihak ketiga yang disebabkan secara langsung oleh kendaraan bermotor yang diasuransikan. Kedua, jaminan terhadap biaya perkara atau disebut dengan biaya bantuan para ahli yang berhubungan pada tanggung jawab tertanggung (nasabah asuransi).

Demikianlah beberapa perluasan jaminan yang bisa didapatkan di Garda Oto. Kategori perluasan jaminan yang cukup banyak tersebut sangat memudahkan bagi para nasabah. Hanya di Garda Oto, Anda bisa memperoleh layanan perluasan jaminan dengan biaya asuransi mobil yang terjangkau. Jadi, menarik, bukan?

0 komentar:

Posting Komentar