5 Jenis Lantai yang Biasa Digunakan oleh Jasa Tukang Bangunan

Lantai termasuk bagian dari rumah yang perlu dipersiapkan dengan matang. Sebab untuk melakukan renovasi di kemudian hari akan memakan waktu dan juga biaya. Berikut ini ada 5 jenis lantai yang biasa digunakan oleh jasa tukang bangunan dan kamu bisa memilihnya sesuai selera.

Lantai Tegel

1. Lantai Tegel
Jenis lantai tegel merupakan lantai yang dibuat dari campuran bahan semen dan pasir. Lantai ini memiliki beragam warna dan motif yang tersedia dengan ukuran 30×30 cm atau 40×40 cm. Lantai ini sudah digunakan di Indonesia sejak lama karena kualitasnya yang cocok dengan iklim di negara ini karena lantai tegel dapat memberikan kesejukan di dalam ruangan.

2. Lantai Keramik
Lantai keramik adalah jenis lantai yang mayoritas digunakan oleh masyarakat Indonesia dari kalangan menengah ke atas. Material dari jenis lantai ini beragam dengan tampilannya yang modern, kamu tinggal memilih motif yang cocok dengan cat rumah nantinya atau sesuai dengan selera dan juga ukuran yang diinginkan.

Bahkan jenis teksturnya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika digunakan untuk kamar mandi yang sering terkena air, kamu bisa memilih keramik dengan tekstur yang kasar agar tidak mudah licin. Tekstur untuk dinding bisa kamu pilih yang halus sehingga lebih mudah dibersihkan jika kotor.

3. Lantai Kayu atau Parket
Lantai parket atau dikenal dengan istilah lantai parket. Jenis lantai ini membuat rumah kamu terlihat anggun yang alami dengan tampilan kayu berwarna cokelat hingga hitam. Jenis lantai ini bagus digunakan pada bagian ruangan kamar tidur karena mampu memberikan kesan suasana yang hangat dan intim.

4. Lantai Marmer
Lantai marmer adalah jenis lantai yang mewah dengan harga yang mahal. Lantai ini terbentuk secara alami dari proses alam yang memakan waktu lama, warna yang tersedia bervariasi, dan untuk ukuran bisa disesuaikan dengan permintaan kamu.

Harganya yang mahal cocok dengan kelebihan yang dimilikinya yaitu tahan terhadap api dan mampu menahan beban yang berat. Jenis lantai ini bisa kamu gunakan pada ruang tamu atau kamar karena memiliki udara yang lembap dan akan membuat marmer menjadi tahan lama.

5. Lantai Beton
Jenis lantai berikutnya yang tengah marak digunakan adalah lantai beton. Jenis lantai ini digunakan pada desain interior yang kontemporer dengan kesan maskulin dan modern yang tercipta. Jenis lantai ini murah dan ramah lingkungan karena hanya perlu pengampelasan dan pelapisan akhir setelah pembangunan lantai dengan beton.

Finishing lantai yang digunakan juga beragam seperti dengan membuatnya mengkilap menggunakan sealer akrilik sehingga menciptakan tampilan yang modern. Bagi kamu  yang berjiwa seni dapat menuangkan warna-warni atau juga lukisan pada lantai. Material yang digunakan pada jenis lantai ini tahan lama untuk digunakan.

Setelah menentukan jenis lantai yang kamu inginkan bersama jasa tukang bangunan, kamu bisa mulai membuat perjanjian kerja sama dan membahas segala bentuk perjanjian jasa yang akan berlaku hingga bangunan rumah kamu selesai.

0 komentar:

Posting Komentar